Dari pesawat TNI jatuh hingga Aa Gym stop gunakan LINE

JAKARTA, Indonesia — Pesawat tempur taktis TNI jatuh di Malang, Ahok akan ubah lokalisasi di Kalijodo menjadi taman, dan Aa Gym berhenti gunakan LINE karena mempromosikan LGBT.

Sebuah pesawat latih milik TNI Angkatan Udara jatuh di pemukiman padat warga di Malang, Jawa Timur, pada Rabu pagi, 10 Februari. Jatuhnya pesawat Super Tucano menewaskan setidaknya tiga orang. Salah satunya pilot pesawat, Mayor PNB Ivy Safatillah. Dua warga lainnya, menurut Kepala Staf Angkatan Udara Agus Supriatna dalam konferensi pers, adalah Erna Wahyuningtyas (47 tahun) dan Nurcholis (27).

Selengkapnya di sini. 

Presiden Jokowi menerima Sekretaris Dewan Keamanan Rusia Nikolay P. Petrushev, di Istana Merdeka, pada 10 Februari 2016. Foto oleh Setkab.go.id

Presen Jokowi menerima Sekretaris Dewan Keamanan Rusia Nikolay P. Petrushev, di Istana Merdeka, pada 10 Februari 2016. Foto oleh Setkab.go.

id

Presiden Joko "Jokowi" Widono akan menghadiri pertemuan tingkat tinggi ASEAN dan Rusia di Sochi, pada Mei tahun ini. Keputusan ini diambil setelah Jokowi menerima delegasi Dewan Keamanan Rusia di Istana Merdeka, Rabu. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dan delegasi Dewan Keamanan Rusia juga membahas situasi di Timur Tengah, terutama kerjasama menciptakan perdamaian dan stabilitas di wilayah tersebut.

Apa lagi yang dibahas dalam pertemuan tersebut? Baca di sini. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana segera mengubah kawasan Kalijodo, Jakarta Barat, dari lokasi prostitusi menjadi area pertamanan atau ruang terbuka hijau (RTH). Menurut Gubernur DKI Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, kawasan Kalijodo akan jauh lebih baik apabila dijadikan sebagai area hijau daripada diabaikan dan tetap dijadikan tempat prostitusi.

"Pastinya akan lebih bagus, kan? Sekalian menambah RTH di ibu kota," kata Ahok. Kapan Pemprov DKI akan lakukan tata ulang? Cari tahu di sini. 

Sejumlah menteri di Kabinet Kerja Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengkritik kebijakan Bupati Bangka Tarmizi Saat yang "mengusir" warga Ahmadiyah dariKelurahan Srimenanti, Sungailiat.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, misalnya, melalui akun Twitternya mengatakan keputusan untuk "mengusir" warga Ahmadiyah oleh bupati adalah salah.

Menteri Agama Lukman Saifuddin mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, tugas pemerintah daerah adalah menjadi fasilitator dialog antara warga Ahmadiyah dan pihak yang menginginkan mereka hengkang.

Apa saja kata menteri-menteri ini? Selengkapnya di sini. 

KH Abdullah “Aa Gym” Gymnastiar menyatakan tak akan menggunakan layanan pesan pendek gratis LINE. Alasannya karena dianggap mempromosikan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transeksual (LGBT).

“Saya stop menggunakan LINE karena terang terangan mempromosikan LGBT ... Ayoo pakai sosmed yang sehat saja,” kata Aa Gym melalui Twitter. Bagaimana reaksi netizen? Simak di sini. —Rappler.com