Piala Gubernur Kaltim: Bekuk Persela 3-1, Arema rebut tiket enam besar


JAKARTA, Indonesia — Arema Cronus memastikan langkah menuju babak enam besar Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK), setelah mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat, 4 Maret.

Pada pertandingan yang sangat menentukan untuk memperebutkan tiket di grup A tersebut, tim Singo Edan sempat tertinggal gol duluan melalui penyerang Persela, Herman Dzumafo, pada menit 40.

Laskar Joko Tingkir —julukan Persela— harus bermain dengan sepuluh orang setelah Victor Pae mendapat ganjaran kartu merah pada menit 25 karena melakukan pemukulan kepada wasit. 

Keunggulan jumlah pemain masih belum bisa dimaksimalkan oleh anak asuh Milomir Seslija, meski Arema cukup mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, para pemain Arema tampil lebih agresif dan cukup variatif dalam menciptakan peluang.

Esteban Viscara akhirnya bisa menyamakan skor 1-1 pada menit 53, melalui tendangan keras di dalam kotak penalti.

Gol balasan tim Singo Edan ini makin melecutkan semangat para pemain Arema untuk membalikan keadaan.

Arema baru bisa membalikan keadaan pada menit 66 melalui pemain belakang, Hamka Hamzah.

Kapten tim Arema Cronus itu mampu mengecoh kiper Persela Khoirul Huda melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan sepak pojok.

Arema menjauhkan keunggulan menjadi 3-1 pada menit 75 melalui Lopicic.

Kemenangan ini mengenapi poin Arema menjadi 6, dan memastikan tim Singo Edan untuk melangkah ke babak enam besar bersama Pusamania Borneo FC dari grup A. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA: