Dari tentang pelobi Jokowi hingga Lorenzo raih gelar juara dunia MotoGP musim ini

JAKARTA, Indonesia —Sejumlah peristiwa terjadi sepanjang Jumat hingga akhir pekan lalu. Sebuah artikel di laman situs New Mandala memicu dugaan adanya penggunaan jasa pelobi oleh pemerintah Indonesia dalam kunjungan Presiden Joko "Jokowi" Widodo ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Sementara itu di Spanyol, Jorge Lorenzo memastikan diri meraih gelar juara dunia balapan MotoGP musim ini. 

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Pengusahaan Batam dipastikan terlibat dalam Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), erupsi Gunung Barujari ganggu jadwal penerbangan serta kegiatan operasional sejumlah bandara dan untuk anak 90-an, serunya "The 90s Festival". 

Sebuah artikel di laman situs New Mandala memicu dugaan adanya penggunaan jasa pelobi oleh pemerintah Indonesia dalam kunjungan Presiden Joko "Jokowi" Widodo ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Sang penulis, Michael Buhler mengungkapkan keberadaan sebuah dokumen perjanjian tertanggal 8 Juni yang menunjukkan bahwa perusahaan asal Singapura, Pereira International, menandatangani kontrak dengan perusahaan R&R Partners Inc asal Las Vegas. Perusahaan yang disebut terakhir berdasarkan dokumen tersebut memiliki sejumlah tugas terkait dengan kunjungan Jokowi ke Negeri Paman Sam.

 

Belakangan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan sejumlah pejabat terkait menegaskan tak ada keterlibatan pelobi dalam lawatan Jokowi tersebut.

JUARA DUNIA. Joge Lorenzo mengangkat trofi MotoGP Spanyol. Foto dari Twitter @MotoGP

JUARA DUNIA. Joge Lorenzo mengangkat trofi MotoGP Spanyol.

Foto dari Twitter @MotoGP

Lorenzo yang berada di pole position terus memimpin balapan dari awal hingga akhir. Raihan Lorenzo di seri pamungkas ini cukup untuk membawanya melewati jumlah poin Rossi di klasemen pembalap.

TERLIBAT ISIS. Direktur PTSP Kota Batam, Dwi Djoko, diberitakan bergabung dengan ISIS. Foto dari batamkota.go.id

TERLIBAT ISIS. Direktur PTSP Kota Batam, Dwi Djoko, diberitakan bergabung dengan ISIS. Foto dari batamkota.go.

id

“Kami berkoordinasi dengan instansi terkait dalam menangani permasalahan itu,” kata Deputi Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Hamidin dalam dialog pencegahan terorisme di Tanjungpinang, Jumat, 6 November.

Dwi dan keluarganya tidak lagi berada di Indonesia. Mereka diduga ada di Irak.

MENANTI PESAWAT. Dua calon penumpang pesawat menanti di Bandara Ngurah Rai, Bali, Rabu, 4 November. Foto oleh Made Nagi/EPA

MENANTI PESAWAT. Dua calon penumpang pesawat menanti di Bandara Ngurah Rai, Bali, Rabu, 4 November.

Foto oleh Made Nagi/EPA

“Bandara Internasional Lombok (Lombok Praya) dan Bandara Selaparang Lombok penutupannya diperpanjang sampai dengan Senin pukul 07:45 WIB,” kata juru bicara Kementerian Perhubungan JA Barata dalam siaran persnya yang diterima Rappler, Minggu pagi, 8 November.

Sebelumnya Bandara Ngurah Rai, Bali juga mengalami nasib serupa, ditutup karena dampak erupsi Barujari. 

90-AN. Foto dari Twitter @the90festival

90-AN.

Foto dari Twitter @the90festival

kamu melewatkan keseruannya? Simak lagi di Live Blog Rappler. — Rappler.com